Cara menghilangkan tanda Shortcut Pada Icon dekstop

Share on :
Sebenarnya untuk postingan kali ini adalah mengenai trik yang sangat lama, banyak blog yang sudah membahas hal ini, dan rasanya saya gak perlu membahas tentang ini. Tapi, berhubung kemarin teman saya sms dan nanya bagaimana Cara menghilangkan tanda Shortcut Pada Icon dekstop, waduh.....saya jawab aja ribet klo harus jelasin Via sms, dan saya rekomendasikan dia untuk buka Blog saya ini...Oke, Cekidot......!!!!!
Langkah-langkahnya :
  • Run (window + R), Ketik regedit, tekan ENTER/oke. Lihat gambar :









  • Pilih Klik HKEY_CLASSES_ROOT












  •  Kemudian scrool mouse kebawah, Pilih tulisan lnkfile, lihat gambar dibawah
















Pada lnkfile, ada tulisan IsShortcut, Nah...anda Klik kanan itu tulisan kemudian anda tambahkan huruf S dibelakangnya sehingga menjadi IsShortcuts , Oke...Next...

  • Selanjutnya anda scrool lagi mouse anda kebawah, Cari tulisan piffile, Gak Beda dengan langkah diatas, Tulisan IsShortcut Anda rename lagi menjadi IsShortcuts
 















  • Exit Dari regedit , Restart Komputer anda. Enjoy......
Kalau langkah2 yang anda lakukan memang sudah benar, pasti ilang deh to tanda Shortcut nya.
NB :
  • Trik ini berlaku pada semua Window (pengalaman)
  • Bagi yang menggunakan antivirus SMADAV, File reg yang anda edit tadi terbaca rusak/terinfeksi.abaikan saja, itu gak bahaya.
Selamat mencoba, Semoga bermanfaat...
jangan lupa Coment yea....

0 komentar on Cara menghilangkan tanda Shortcut Pada Icon dekstop :

Post a Comment and Don't Spam!

Silahkan kirim komentar anda

 

About Us

Foto Saya
Luluk Ali Wahyudi (Yudi), Menulis Tentang Pengalaman Seputar Dunia Internet, Dan Halaman Sederhana Ini menjadi Sarana saya Untuk Belajar

Pengikut

Visitors

Free counters!